just read it!!! jangan bertanya, jangan berfikir, baca, baca saja....

Friday, January 02, 2004

waktu

tadi denger ustad ceramah..tentang waktu..
waktu itu ibarat anak yg dikasih warisan banyak o/ ortunya, tapi... apa yg ada di fikiran kita kalo warisan itu engga digunain dg baik? gw jadi inget yg bakal gw n temen2 kaji entar malem..bedah buku "menggapai biduk kesetiaan" ceritanya sama.
waktu itu umpama seorang penyelam yg udah dibekali peralatan u/ nyelam g tujuan nyari kerang mutiara: waktu adalah tabung udaranya. diperjalanan menuju dasar laut dia terpesona oleh indahnya terumbu karang, lenggak lenggok ikan pari, warna warni ikan badut, scorpion fish, dia terpesona.
saat dia sadar.. oksigennya tinggal sedikit..sedang dia belum dapat kerang satupun..buru2 dia kedasar laut..diambil sembarangan kerang2...buru2 dia naik ke permukaan laut..tak disadari kantong tempat kerang belum diikat..jatuh..sampai permukaan..tak ada satu kerang pun yg didapat..merugilah dia........

"demi masa..sesungguhnya manusia itu dalam kerugian..kecualiorang orang yang beriman dan beramal saleh, dan saling berwasiat untuk kebenaran dan nasehat menasehati dalam kesabaran." (Alq-Al 'asr:1-3)