just read it!!! jangan bertanya, jangan berfikir, baca, baca saja....

Wednesday, January 28, 2004

cerita kota1

"mas es tawar satu", sambil menyendok nasi padang debgan ikan mas.
menikmati nasi padang gw jadi inget cerita tadi. cerita ttg abu nawas dan terompah ajaibnya.
ceritanya abunawas membeli terompah dari seorang saudagar
"ini terompah ajaib, dengan membelinya berarti tua telah memiliki yang tidak tuan punya" kata saudagar itu.
tertarik. abunawas akhirnya membeli terompah itu.
esoknya abunawas datang lagi kepad saudagar. sambila marah marah.
tuan telah menipu saya, katanya ini adalah terompah ajaib, mana buktinya, saya tetap seperti saya sebelum membeli terompah ini, mana kekayaan dan kemahsyuran yang tuan janjikan jika membeli terompah ini.
"Astagfirulloh" jawab saudagar.
"bertaubatlah tuan."
"kenapa"
"tuan telah salah sangka dengan ucapan saya kemarin"
"ini terompah ajaib karena pembuatnya menyebutnya terompah ajaib liat ada mereknya kan?" smbil menunjuk tulisan diterompah "AJAIB, itu merek terompah ini tuan"
"Tuan tadinya tidak memiliki terompah, sebelum membeli, sekarang tuan telah mempunyai terompah, itulah maskud saya".
"bertobatlah tuan, karena tuan telah berlaku sirik, karena tuan telah meyakini bahwa terompah ini mendatangkan kekayaan.'
siabunawas sadar, setelah istigfar. ia kemudian pulang.
dan hidup seperti yg biasanya.