just read it!!! jangan bertanya, jangan berfikir, baca, baca saja....

Wednesday, June 15, 2005

KH Rahmat Abdullah dalam Ingatan saya

Tak banyak Cerita tentang KH Rahmat Abdullah yang saya tau,
Tapi ada melekat di ingatan saya (walaupun masih samar dan pasti belang bentong alias ga pas sama yang di ceritakannya)

Waktu itu ada konser ulang tahun izzis di lapangan tennis tertutup (tennis indoor).
Ulang tahun izzis bertajuk ‘untukmu pewaris negeri’ yang dipersembahkan untuk pajuang palestina. Beliau memberikan tausiyahnya.

Beliau bercerita ketika dakwah belum seperti saat ini, ketika itu tahun 80 an beliau diundang ke Aceh (ato daerah terpencil dimanaa gitu… maaf lupa), tempat undangannya diatas gunung yang ditempuh dengan mobil bobrok, melewati hutan. Beliau bercerita bahwa ketika itu ia di jemput oleh beberapa ikhwah melewati hutan, dalam perjalanan mobil tidak kuat dengan kondisi jalan yang rusak parah, plus cerita tentang binatang buas, dan GAM yang masih berkeliaran. Terpaksa mobil didorong, beliau ikut mendorong. Dalam hatinya berkata “inilah jihad!”

Sesampai ditempat undangan, beliau tak bisa berkata apapun, ia terharu, menangis, ia menangis “ternyata jihadku belum seberapa dengan mereka (perserta undangan)”.
Ditempat itu tampat terpencil, para ikhwah berdatangan, ada membawa anaknya yang masih kecil, menempuh hutan dan GAM, seorang ikhwah berjalan dari subuh-acaranya saat itu malam-saking jauhnya.

Sekarang hari ini 15/6/05 hujan tidak berhenti dari jam 10 pagi hingga saat ini jam setengah lima sore, seakan bumipun menangisi kepergian beliau.

Semoga beliau bahagia bertemu dengan yang paling dicintainya, Robbnya dan Robb kita semua, saat ini mungkin beliau sedang tersenyum bahagia-senyum yang tak kan bisa diungkapkan dengan kata kata-senyum full of happiness dan keharuan.

selamat jalan
selamat berbahagia