just read it!!! jangan bertanya, jangan berfikir, baca, baca saja....

Friday, February 25, 2005

serotonin

Serotonin adalah neurotransmiter (substansi yang menyampaikan informasi antarsel di otak) yang berhubungan dengan mood, emosi atau keinginan untuk ngemil.

tapi kita ga akan membicarakan tentang ngemil.

serotonin disini berfungsi menciptakan kegembiraan, kebahagiaan, tripping, gitting, fly, bad trip, jutek, dll dlsb, dsb, dsst, etc etc...

serotonin dapat di'paksa' untuk menstimuasi seseorang menjadi 'bahagia' (dengan tanda kutip) dengan narkoba dan psikotropika. yang dilakukan drugs adalah meminjamkan seremah surga dengan imbalan segumpal otak plus nafsu. sungguh ini adalah barter yang tidak seimbang. se-jomplang dengan bagaimana cara memperolehnya.

sesungguhnya serotonin dapat di'paksa' secara alami oleh tubuh dan tanpa ada resiko. yaitu dengan meditasi. fenomena saat ini dimana setiap orang semakin merasa tidak aman dengan kehidupannya dan mulai mencari cari hal-hal yang tidak masuk logika. maka bertebaranlah pelatihan pelatihan spritual berkedok agama, dinegeri muslim seperti Indonesia. fenomena ini semakin mengental.

sesungguhnya umat islam telah mempunyai 'yoga' yang di contohkan oleh nabi Muhammad SAW yaitu gerakan sholat.

lalu kanapa muslim menjadi malu dengan sholat dan lari ke yoga. karena mereka tidak mengetahui makna sesunguhnya adlam sholat.

"Shibghah Allah. Dan siapakah yang lebih baik shibghahnya daripada Allah? Dan hanya kepada-Nya-lah kami menyembah." (Al-Baqoroh:138)