just read it!!! jangan bertanya, jangan berfikir, baca, baca saja....

Monday, April 26, 2004

Sujud

Tersungkurku dalam sujud
Terhanyut pada dalamnya makna
tiap tetes air mata yang basahi
sajadah jiwa...


Terasa jauh sudah,
tangan-tangan suci yang pernah belai lembut kalbuku,
bisikan syahdu mahatulus yang pernah redupkan sgala ego
kikis semua khilafku
(bahkan) dekapNya pun tak mampu kurasa!

Kudapati jiwaku usang,
penat dengan sejuta sumpah serapah dunia
ketika kaki pun tak sanggup lagi berpijak pada yang hak
kurasakan tiap cc darah dalam tubuhku dirasuki “impian hidup”

…kita hanya tertidur, terbuai dalam
mimpi-mimpi indah
semua penglihatan adalah fatamorgana
saat Dia membangkitkan kita di suatu hari nanti
terlalu terlambat untuk menyadari
bahwa ini hanya ilusi!

Rabb, aku haus Rabb,
Bagai bocah kehausan, ‘kan ku cari terus embun hidayahMu

Aku buta, Rabb…
Jangan padamkan pelita kasihMu
Biarkan ku rasa hangatnya

Aku lumpuh, Rabb…
Tak mampu lagi ku beranjak dari laranganMu


pernah, aku tertidur dalam kepapaan
tapi Kau bangunkan aku untuk melihat
betapa kayanya aku akan kasihMu

tersungkurku dalam sujud
memaknai tiap azabMu yang mahapedih
tubuhku rapuh
kaki pun limbung,
sekali lagi, rengkuh jiwaku…Rabb…


april,17th